Pelajari ‘Perbedaan Ciri Haid Dan Hamil Muda Sejak Menginjak Usia Baligh!

Perbedaan ciri haid dan hamil muda seringkali dipertanyakan oleh kaum perempuan yang sudah baligh. Baligh berarti sudah menginjak usia remaja dan bagian intim seorang manusia mulai mampu bereproduksi secara sempurna/matang. Menurut islam, usia baligh berarti peralihan suatu masa anak-anak yang segala dosa dibebankan ke orang tua menjadi pada dirinya sendiri. Seorang lelaki menginjak usia baligh ditandai dengan mimpi basah. Sedangkan, kaum wanita diidentikkan dengan menstruasi atau datang bulan. Biasanya periode menstruasi normal berjarak 21-35 hari dan berarti seorang wanita akan mengalami haid sekitar satu bulan sekali. Saat seorang perempuan dan laki-laki sudah mengalami baligh dan ketika itu melakukan hubungan intim, maka akan terjadilah kehamilan pada pihak wanita. Lalu bagaimanakah membedakan ciri-ciri sedang hamil atau pra menstruasi? Berikut ulasannya.


Pertama, seorang wanita yang pernah melakukan hubungan intim dengan lawan jenis pasti akan terlambat haid ketika saatnya kehamilan datang. Para wanita bisa menentukan terlambat atau tidak sesuai dengan siklus mentruasi yang selalu dialami sebelumnya. Kedua, seringkali wanita hamil ditandai dengan mual-mual dalam jangka waktu lama. Sedangkan, wanita haid bisa saja terasa mual ketika di awal datangnya menstruasi tersebut. Ketiga, wanita hamil lebih cenderung mengalami sakit punggung dan perut selama masa mengandung. Wanita haid hanya terasa pegal-pegal menjelang menstruasi. Keempat, wanita hamil dengan haid sama-sama sering merasakan nafsu makan lebih tinggi dari biasanya. Tapi, antara ciri haid dengan hamil disebabkan oleh dua hal berbeda. Wanita haid lebih sering ingin makan akibat rasa nyeri yang selalu menghampiri dan membuat tubuh mudah lemas. Wanita hamil mudah ingin makan sesuatu tapi sebatas nafsu lalu akan dibuang begitu saja. Terakhir, wanita pms lebih ekstrem perubahan suasana hatinya dibanding ibu hamil yang cenderung mudah tersinggung.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian para wanita yang masih belum memahami terkait perbedaan ciri-ciri antara pra menstruasi dan hamil. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap bisa kalian cara pada website tespek.com pula. Selamat membaca!